(001) How did I get here…?

Sangatta, Kalimantan Timur, Indonesia.. Suatu hari di bulan Juli 2014..

Pernah tersirat mengapa kita bisa sampai di suatu tempat…?

Tadi malam saya tersadar, 6 tahun sudah bolak balik pulau Jawa dan Kalimantan, diselingi persingggahan di sana sini (baca: di 6 benua..hehehe..).

Saya lahir dan besar di Cianjur, Jawa Barat; sebuah kota kecil di antara Bandung dan Bogor. Masa kecil, masa sekolah+kuliah, dan 7 tahun pertama saya bekerja di seputar Bandung tampak normal saja seperti kebanyakan orang. Yang aneh mungkin fakta bahwa ketika kuliah di Universitas Padjadjaran Bandung, saya memilih jurusan Bahasa Rusia yang tentu tidak populer dibanding bahasa asing lainnya. Selain itu, di urusan pekerjaan, karena situasi dan kondisi, saya menjadi workaholic, yang sebelumnya tak pernah terbayangkan.

Semua itu berubah di 2007 ketika saya memutuskan mengundurkan diri dari tempat kerja di Bandung, yang bergerak di bidang footwear industry sepatu olahraga merk ternama. Waktu itu jabatan sudah lumayan, manager. Saya suka bekerja di situ, tapi terasa pekerjaan mulai “mengekang” hidup saya.

Saya rehat dari dunia korporasi selama 7 bulan, sampai akhirnya bekerja kembali, kali ini di perusahaan pertambangan yang baru berdiri 3 tahun sebelumnya. Di sini saya mulai belajar banyak hal baru yang membawa saya ke banyak petualangan menyenangkan, yang secara langsung dan tidak langsung mengubah status saya, dari Ms. Workaholicย (Nona Gila Kerja) ke Mrs. Travelista (Nyonya Tukang Bepergian)..hehehe..

Mau tahu cerita selanjutnya..? Ikuti terus blog saya..

Bersambung…

4 thoughts on “(001) How did I get here…?

Leave a Reply

