(003) Dan perubahan besar pun dimulai…

Tak lama setelah wawancara dan tes bahasa Inggris, saya dipanggil lagi untuk wawancara dengan end user dari posisi yang saya lamar, alias calon atasan saya langsung. Saya pikir, tumben cepat..

Hari itu ternyata ada 5 orang lainnya yang juga diwawancara, dan semuanya tampak meyakinkan. Wah.., banyak saingan nih.. Saya kira, selain saya, tak akan banyak orang yang berminat untuk bekerja sebagai Executive Assistant dan ditempatkan di antah berantah Kalimantan..hehehe… Wawancara berjalan lancar, yang mewawancarai adalah sang kepala divisi proyek, seorang expats asal Australia yang sudah beberapa tahun bekerja di Indonesia.

Kemudian, tak terasa akhir tahun 2008 sudah di depan mata, tapi tak ada kabar lagi sejak wawancara terakhir itu. Kalender sudah berganti ke awal Januari 2009 dan masih tak ada kabar. Saya pikir, ya sudahlah kali ini benar-benar ‘goodbye’ tampaknya. Sampai akhirnya, di pertengahan Januari, mereka telpon saya dan bilang: “Congratulation! You got the job! Kapan bisa gabung? Dalam dua minggu siap?” Dan reaksi awal saya (dalam hati) adalah: “Hadeeeeuuuuuhhh… Ini pindah antar pulau, Pak..

Tentunya saya senang sekali bisa lolos! Alhamdulillah… Yaaayyyy!!! Dan setelah negosiasi dengan semua pihak terkait, akhirnya disepakati saya akan bergabung di pertengahan Februari.

Horrreeee….!!! Akhirnya saya bisa keluar dari Jakarta. Saya sering pindah tempat kerja, tapi kali ini terasa ada semangat yang berbeda, semangat menjelajahi negeri di seberang lautan..!

Bersambung..

 

5 thoughts on “(003) Dan perubahan besar pun dimulai…

Leave a Reply

