Sekedar selingan: Gemukan..

 

 
Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri reuni sekolah. Saya baru sadar, begitu banyak teman yang tak pernah bertemu lagi sejak lulus, dan itu sekitar 22 tahun yang lalu.. Astaga..😱 berarti saya sudah tua banget ya..😭 *lebay* 

Seperti biasanya dalam reuni, semua saling bertegur sapa dan berseru gembira karena bisa bertemu lagi setelah sekian lama. Kemudian seorang teman cowok yang dulunya bintang basket dan salah satu cowok populer di sekolah bertegur sapa dengan saya. Kita sebut saja teman cowok ini si Basket.

Basket: Hai, Em.. Lama tak bertemu.. Kamu gemukan sekarang..

Saya: Hai, Basket.. Sejak lulus sekolah gak pernah ketemu kita.. Ya saya gemukan, maklum..hidup makmur dan bahagia.. Lha kamu kenapa kurusan..? Merana ya hidupmu..?

Basket: πŸ˜• Mmm..yah gitu deh hidupku..😏 Sekarang sih dibawa asyik aja..

Awalnya saya tak paham maksud raut muka dan jawaban si Basket ini tentang hidupnya. Belakangan baru tahu, ternyata dia sudah 5 kali kawin cerai lengkap dengan segala macam dramanya. Ooops..😐 

Saya hanya bermaksud sarkastis. Bukan sekali itu saya dikomentari fisik ketika pertama kali bertemu orang setelah sekian lama tak saling berjumpa. Dalam kasus ini, mana terpikir kalau kehidupan si Basket ini ternyata “merana” beneran..*pembelaan biar gak dibilang perempuan bermulut jahat, padahal mah memang sarkastis aja saya orangnya*😈

Sebetulnya saya tak keberatan dibilang gemuk atau kurus atau bahkan jelek sekalipun (dibilang cantik juga boleh..πŸ˜‰), namanya juga pendapat orang toh.. Hanya saja, apakah itu basa basi yang paling santun dalam pertemuan dengan orang-orang yang sekian lama tak jumpa? Mungkin senyuman dan sapaan “Apa kabar. Senang deh bisa ketemu lagi” akan terasa lebih nyaman di jiwa.

Sekedar celotehan hari ini. Selamat hari Kamis, semuanya.. Semoga hari kalian menyenangkan..πŸ˜ƒβ˜€οΈπŸŒ»

Advertisements

56 thoughts on “Sekedar selingan: Gemukan..

  1. Kalo aku mah sering dikatain fisik mbak. Sampe bosen malah. Seringnya: kamu kok kurus bgt sih? Kamu kok makin item? Jelek tauk (ini kisah nyata lho, bukan aku nya yg lebay).
    Kalo hatiku pas enak, disenyumin aja yg komen gitu. Tp klo pas lagi bete, aku bakalan sarkastik juga laah… *hihihi*

    Like

  2. Ihhh benere bangettttt plg bete klo ktm org bukannya “haloooo lama gak ktm seneng deeehhh bs ktm lg!” tapi mlh “iiih km kok kurusan/gendutan”….. Kek ga ada sapaan yg lbh bagus huh!

    Like

  3. wah, aku dr lulus thn 94 blom pernah ikut reunian. kita satu generasi ya, lulusnya sdh luama bgt ternyata. mgkn .. mgkn loh ya para cewek2 yg di peristri si basket ini gak tahan semua dikomentarin pedes dr si mulut nyinyir hahaha..

    Like

  4. Ember banget. Kenapa ya orang kita seneng banget ngomentarin fisik. Kalo pas pulkam, liat komedi2 yang ada di tv juga begitu, ngetawain orang melulu, bukannya bikin joke yang pinter.

    Like

  5. Ya saya gemukan, maklum..hidup makmur dan bahagia.. Lha kamu kenapa kurusan..? Merana ya hidupmu..? => baca tulisan ini bikin saya ketawa hahaha, beberapa hari lalu ketemu temen SMP di jalan, dia bilang ” kamu kok kurusan ?” saya malah jawab : iyalah, kan kerja keras buuu hehehe… haaaa, smeoga aja besok saya bangun tidur udah gemukan deh, jadi bisa jawab ” iyalah kan hidup bahagia dan makmur seperti yang mba tulis πŸ˜€

    Like

    • Hahaha😝
      Lain kali kalo ada yg bilang kurusan, jawab aja gini: Ya kurusan, kan rutin olahraga dan jaga kesehatan (abaikan fakta bahwa kamu sebetulnya gak pernah berolahraga).. Kamu kenapa gemukan (abaikan fakta bahwa dia sebetulnya gak gemuk), hidupmu gak sehat ya?

      Like

  6. Tambah tahun aku juga tambah gemuk mba, tapi tambah PeDe gokil, hahaha..karena Hayati ternyata lelah jadi orang pemalu dan minder hihihi..klo flashback makin bertambah usia aku lebih sering ketawa happy. Alhamdulillah ya niatnya cuman bosen jadi pemalu bin minderan. ketemu tmn jaman SD sama SMP, banyakan yang di bahas bukan berat badanku yg aseli tambah endut, tpi Kok kamu sekarang gak pendiem n pemalu lagi? Malah malu2in kali yah..hahaha..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s