Hello.. How are you..?

Bukan..bukan.. Saya sedang tidak menjadi Adele dengan lagu Hello-nya.. Saya ingin menyapa kalian semua. Ternyata sudah setahun saya tidak memuat tulisan apapun.. Padahal saya punya 30 draft tulisan.. Astaga.., missing in action yang kelamaan.. Langsung lap blog dari debu-debu virtual..hahaha..
Jadi.. Apa kabar semuanya? Semoga baik ya..
Kabarku dan keluarga juga baik. Kalian yang mengikuti akun Instagram saya mungkin sedikit lebih tahu tentang kegiatanku selama setahun ini, meski tidak selalu ter-update juga.. Anakku Bear sudah berumur 17 bulan, sudah bisa berlari kesana kemari. Setahun ini saya benar-benar sibuk. Saking sibuknya, saya buka WP hanya dari ponsel. Blogwalking dan tulis komentar sesempatnya saja. Ketika belakangan buka WP lagi di komputer, saya lihat banyak perubahan. Jadi saya bingung dan harus mempelajari lagi. Atau ini saya saja ya..hahaha..emak gaptek.. Intinya harap maklum jika ada keanehan teknis di tulisan saya ke depannya.
Selama setahun ini saya disibukkan oleh urusan administrasi kependudukan. Maklumlah, rumah tangga saya bertambah 1 orang anggota (anakku Bear maksudnya). Untuk Bear saja kami harus mengurus:
1. akte kelahiran
2. perbaruan Kartu Keluarga di Indonesia (agar nama Bear tercantum)
3. sertifikat Citizen by Descend dari Kedutaan Australia (untuk membuat paspor Australia, Bear perlu sertifikat ini karena dia anak dari warga negara Australia yang lahir di luar Australia)
4. paspor Australia
5. affidavit dwi kewarganegaraan Indonesia
6. paspor Indonesia
7. asuransi kesehatan di Indonesia
8. asuransi kesehatan di Australia.
Lumayan sesuatu banget kan ya..? Belum lagi dokumen untuk saya dan suami yang terkait dengan segala rencana masa kini dan masa depan.. Saya tidak akan cerita di sini tentang proses dokumen tersebut karena tulisannya akan terlalu panjang jadinya (padahal memang malas saja..hahaha..) Maksud saya, kalau saya yang bercerita hasilnya mungkin “nanggung”, lebih baik langsung cari informasinya di website institusi atau departemen terkait atau blog orang lain yang lebih rajin blogging daripada saya. Ini gimana sih.., mau kembali blogging tapi menyarankan baca blog orang lain.. Lagipula hari gini apa sih yang tidak Google-able.
Baiklah.., kembali ke topik awal.., saya sebetulnya bingung mau menulis tentang apa. Bagi saya menjadi orang tua, selain menyenangkan dan sesekali menyebalkan, ternyata melelahkan jiwa raga juga.. Sebetulnya dari dulu sudah tahu itu, cuma setelah menjalani sendiri, semuanya 1000% lebih terasa. Nah.., karena bagian “melelahkan” ini, sering otak saya blank, lola, lemot.. Mau membuat tulisan di blog seringnya berakhir dengan draft yang berisi judul saja..hahaha.. Parah ya..
Kemudian saya lihat di WP read list banyak teman blogger yang mengikuti tantangan menulis tiap hari selama 15 hari terus menerus dengan tema tulisan yang telah ditentukan. Tantangan ini rupanya disebarkan oleh salah satu blogger favoritku, Lorraine (chezlorraine.wordpress.com), di post-nya yang berjudul March: 15 day writing challenge. (Ini saya tidak yakin sudah link sana-sini dengan benar..) Jadi saya pikir, bolehlah ikut.. Terima kasih untuk Lorraine yang sudah menyebarkan “writing magic dust” ini.., biar saya semangat menulis lagi.
Untuk teman-teman semuanya, selamat membaca hasilnya ya..

 

Advertisements

33 thoughts on “Hello.. How are you..?

  1. Halooo Mba Emmy..iya interaksi lewat IG menawarkan kemudahan untuk menjalin silaturahmi virtual ahahaha aku juga terserang malas menulis tpi lagi2 aku bela diriku punya blog yang domainnya pun masi nebeng di wordpress. Blog aku bukan blog beneran tpi itu diary catatan perjalanan ajahh hehehe walau bnyk juga para pelancong yang mau kontak sama aku sampai minta wasap untuk tanya2 seputaran trip dan urusan administrative nya. Blog walking juga jarang banget hehe..tapi aku tertarik mau baca (baca doank gak ikutan nulis 😄) challenge 15days writing nya mba Emmy. Semangat nulis ya mba Emmy 😉

    Like

    • Makasih, Adhya.. Yah begitulah.. Mengurus anaknya sendiri cukup menguras tenaga dan pikiran apalagi jika tanpa asisten, ditambah urusan administrasi tambahan karena ortu si anak beda kebangsaan.. Kamu apa kabarnya..? Semoga sehat semuanya ya..

      Like

  2. Halo mba! Salam kenal dulu deh xDDD saya Zahrah 🙂

    Waaah, first, selamat untuk kedatangan anggota keluarganya yang baruuu 🙂 semoga makin semangat menjalani hidup dan menanti mentari pagi wkwkwkw.

    Ribet sih ya urusan dokumennya, tapi keren xD kan ga semua bayi treatment nya kaya gitu ^_^

    Like

  3. Hello hello Em and welcome back 🙂
    Aku ngerti bgt perasaanmu and I share your struggle haha…ini aja BW di krt otw plg haha.
    Maafkan aku blm smpt nyimpan no hpmu di hp spy kita bs berchat2 ria habis buka wp jg dr hape ini huhuhu…
    Anyway hanya mau send you a shout out !

    Like

  4. Hai Em, waahhh kayak berabad rasanya baru baca tulisanmu lagi haha *kalau lebay jangan nanggung2. Selamat nulis lagi, wah baru tahu juga kamu sudah pindah ke Australia. Semoga lancar semuanya (apapun itu). Aku nulis blog juga sekarang sesempatnya. Kalo sempat bisa seminggu dua kali. Kalo ga sempat sebulan dua kali aja dah untung haha. Tapi tetep kusempetin nulis, biar ada hiburan dan ngelemesin otak. BW juga random, ga sesering tahun kemaren. Yang penting sehat dan bahagia kita semua. Jadi tetap bisa silaturrahmi lewat tulisan.

    Like

    • Wah ada orang Belanda mampir di mari..😀 Tujuanku nulis lagi juga biar tetep silaturahmi meski secara fisik gak ada blogger yg pernah aku ketemuan.. Ini juga PD banget aku langsung ikutan 15 day writing challenge..hahaha.. Yo wis semoga kamu dan keluarga sehat ya..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s