Day 13: List your favorites: song, quote, food, vacation spot, photo..

Sebutkan favoritmu: lagu, kutipan, makanan, tempat liburan, foto..

Jika pengertian “favorit” di sini adalah “yang paling disukai”, sebetulnya saya tidak punya favorit apapun dari apapun. Paling banter saya punya preferensi, lebih suka yang ini daripada yang itu. Ini pun tergantung situasi, kondisi, dan kebutuhan. Tapi baiklah, mari kita anggap saja hal yang saya sukai di bawah ini sebagai “favorit”:
1. Lagu
Sepanjang Zaman – Netta KD 
Ini lagu yang menjadi salah satu soundtrack dari film Lupus di dekade 90an. Lupus adalah tokoh fiksi dalam serial novel berjudul sama karangan Hilman Hariwijaya. Novel Lupus pertama diterbitkan pada tahun 1986 berjudul Lupus I: Tangkaplah Daku Kau Kujitak. Walaupun judulnya adalah plesetan dari film Kejarlah Daku Kau Kutangkap, ceritanya tak berhubungan (Wikipedia). Serial Lupus-nya sendiri saya tak begitu suka. Lagu-lagu yang mengisi filmnya banyak yang bagus. Salah satunya Sepanjang Zaman ini, yang bercerita tentang perjalanan sebuah persahabatan dari masa kecil yang bahagia menuju masa dewasa yang penuh dinamika. Liriknya sederhana tapi mendalam. Melodinya lembut tapi tidak mendayu-dayu. Sang penyanyi, Netta KD, membawakannya dengan pas tanpa perlu improvisasi nada yang kadang bisa mengaburkan melodi aslinya. Intinya, menurut saya semuanya pas.

2. Kutipan
Lebih baik diasingkan daripada menyerah pada kemunafikan – Soe Hok Gie.
Soe Hok Gie adalah seorang aktivis di tahun 60an yang menentang kebijakan pemerintahan Soekarno dan Soeharto di masa itu. Saya pertama kali mengenal sosok ini melalui filmnya yang berjudul Gie di tahun 2005. Di film ini Soe Hok Gie diperankan oleh Nicholas Saputra.

 

3. Makanan
Semua makanan yang rasanya tidak terlalu manis dan asin. Tapi sebetulnya tidak ada makanan favorit sih. Bagi saya, makanan itu enak atau sangat enak.

4. Tempat liburan
Tempat liburan apapun yang didominasi asrinya hijau dedaunan.

5. Foto
Foto saya ketika masih bayi bersama Ayah saya. Cerita tentang kepergian beliau ditulis juga di post yang ini.
Foto ini statusnya sudah jadi “barang berharga” karena tak banyak foto yang tersisa dari masa kecil. Ini mungkin karena seringnya keluarga berpindah-pindah tempat tinggal di masa itu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

saya dan Ayah

Demikianlah daftar favorit saya…

10 thoughts on “Day 13: List your favorites: song, quote, food, vacation spot, photo..

  1. Pingback: Day 14: If you were only allowed to watch one movie for the rest of your life, what movie would that be and why..? | Crossing Borders

Leave a Reply

