Sekedar selingan: Merasa tua..

Hari ini tumben-tumbennya saya, yang orang Indonesia ini, menonton berita berbahasa Rusia di salah satu stasiun TV Australia. Beritanya tentang terpilihnya Emmanuel Macron sebagai Presiden Perancis. Saya sebetulnya sekedar “terdampar” di channel tersebut karena ketika mau pindah saluran, Bear merebut remote control dan menyimpannya di tempat kami biasa menyimpan benda tersebut..hahaha.. Dia pikir semua harus tersimpan pada tempatnya, termasuk remote control, meskipun barang tersebut sedang digunakan.
Ya begitulah.. Jadinya saya terpaku selama beberapa menit menonton berita tersebut yang sedang menyiarkan rencana inagurasi presiden baru itu. Saya antara mengerti dan menebak apa yang sedang diberitakan. Meskipun saya lulusan S1 Bahasa Rusia, tapi saya lulus itu nyaris 20 tahun yang lalu. Jadi sudah banyak yang lupa. Akhirnya saya cek Mbah Google, dan tebakanku ternyata benar.
Saya nyaris menganggap berita tentang presiden baru itu berita biasa, sampai saya membaca bagian ini: “…Emmanuel Macron takes over as France’s youngest ever president..” Jadi penasaran.. Presiden Perancis termuda..? Memangnya umur berapa dia..? Bagi saya, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, itu sudah sangat muda untuk jadi pemimpin negara.. Dia berusia 43 tahun ketika dilantik jadi perdana menteri.
Dan saudara-saudara.., ternyata benar dia muda sekali (untuk ukuran seorang presiden)! Usianya saat ini 39 tahun..! Apa..?!? Ada presiden yang umurnya 3 tahun lebih muda daripada saya..?!? Seketika saya merasa tua.. Padahal mah memang sudah tua.. Terutama jika dibandingkan dengan generasi penggemar One Direction..hahaha..
Ada yang bilang merasa tua itu ketika melihat kerutan di wajah, uban di rambut, karena dipanggil ibu untuk kaum perempuan (dulu dipanggil Mba..), atau dipanggil Pak untuk kaum lelaki (dulu dipanggil Mas..), atau memang karena sudah berusia tua. Dulu saya suka Mariah Carey dan Celine Dion, mereka lebih tua daripada saya. Kemudian muncullah Britney Spears dan penyanyi seangkatannya.. Saya pikir.., ah “anak-anak kecil”.. Terus muncul Katy Perry dan Rihanna.. Saya pikir.., ah “anak kecil banget”.. Eh kemudian muncul Justin Bieber (yang emaknya seumuran saya) dan One Direction.. Ya ampun.., “bayi” semua mereka.. Tapi saya belum merasa tua karena saya pikir berkarir di dunia hiburan memang biasanya dimulai sejak berusia muda sekali.
Kemudian di lain hari tumben-tumbennya lagi saya sempat baca berita tentang siapa aktor yang akan memerankan James Bond setelah Daniel Craig. Dan semua kemungkinan kandidatnya seusia saya (umur 40an) atau lebih muda (usia 30-40). Saya mulai merasa..hmmm.., makin tampak berwajah abad 21 saja tampilan James Bond ini.. Saya bukan penggemar James Bond, tapi saya tahu persis semua aktor pemeran James Bond yang terdahulu semuanya berusia lebih tua dari saya.
Dan akhirnya.., hari ini.. Ada presiden berumur 39 tahun..! Tiga puluh sembilan tahun..! Jadi waktu dia kelas 1 SMP, saya sudah kelas 1 SMA dong.. Apaan sih..hahaha..
Ah sudahlah.. Saya mau main petak umpet saja sama Bear.. Dia selalu berhasil membuat saya merasa muda..hehehe..

Sekian ocehan tak penting hari ini.

PS: Silahkan pandangi foto di atas.. Itu Pak Presiden ya, bukan aktor calon pemeran James Bond berikutnya.. Ganteng ya..hehehe..

Advertisements

60 thoughts on “Sekedar selingan: Merasa tua..

  1. Presiden termuda dan punya istri umur 64 tahun mbaa hehe. *kemarn dibela2in gugling ttg dia krn penasaran.. jd dia nikah sama Gurunya pas SMA. Guru yg dia taksir dari dia umur 15 tahun.. hehe.

    Liked by 1 person

  2. Emang gantengggg ya Em… terus kisah cintanya bak di film2… hahaha… tapi makin aku baca tentang dia aku makin suka. Sepertinya orangnya punya common sense yang bagus dan emang pinter

    Like

  3. Aku ga sengaja baca beritanya sampe kucek-kucek mata baca ulang lagi. Apah??39 tahun jadi Presiden? Warbiyasak ya, Mbak. Makin kaget lagi pas tau menikah sama mantan gurunya. Tapi emang cakep sih ya Mbak si Bapak Presiden.:)

    Like

  4. Nikahin istri yang beda 25 tahu, udah kaya ibu dan anak…Aku mah selalu salut sam pria yang ngga mempersalahkan usia istri lebih tua dr dia…

    Kereenn Muda udah jadi pesiden…

    Eh, tapi Kennedy juga lebih muda ya Teh… lupa aku… ga gugling lgi…

    Like

  5. Hahaha aku sama teman2 sering heboh kalo ngomongin Macron dan Istrinya… luar biasa si Macron.. Btw, mbak, saya mau menambahkan list kepala negara yang muda di era sekarang, ada Kim Jong Un hihihi

    Like

  6. Mbak Em, sejak masih debat pemilu aku ngikutin Emmanuel Macron ini trus aku suka banget gaya dia berkomunikasi (walau nggak mudeng kan perancis yak😂). Plus berdoa banget biar Doi menang secara lawannya Le Pen rasis gt. Plus Doi memang Pinter banget mbak Em, tambah lagi kisah cintanya unik, yang jelas Doi sangat kharismatik gantengnya yak😍Rasanya memang cucok sama Brigitte yang juga sangat cerdas itu….(sotoy ya🙊)

    Like

  7. Pada fokus ke istrinya sih..eh saya juga, usia semuda itu klo tanpa dukungan embel2 di belakangnya pasti susah, jadi kompak smua nunjuk..istrinya! hahaha..klo gt pacaran sama yg lebih tua menguntungkan juga ya..hmm..pengen nulis ah yg bginian

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s