Kebetulan unik ketika melihat seseorang..

Dalam hidup ini entah berapa jumlah orang yang pernah saya lihat atau temui. Ada yang menjadi keluarga, teman, sekedar kenalan, atau sebatas orang sepintas lalu. Di antara sekian banyak perjumpaan itu ada empat yang menurut saya merupakan momen kebetulan unik..:

  1. Cianjur, Indonesia, 2015. Di Minggu sore itu saya dan M sedang di rumah menonton siaran berita Metro TV. Di segmen terakhir ada pembahasan film James Bond terbaru saat itu yaitu Spectre. Kebalikan dari M, saya bukan peminat film Bond (atau film pada umumnya) jadi tak tertarik menyimak. Namun ketika sekilas saya melihat nama nara sumber yang diwawancarai, Swastika Nohara, saya merasa kenal dengan nama tersebut. Seketika itu juga saya ingat, itu nama orang yang blog dan akun IG-nya saya follow (dan dia follow saya juga seingat saya), dan beberapa kali berkomunikasi juga lewat dua media itu. Lalu saya spontan menghubungi dia melalui IG, dengan polosnya bertanya: “Tika, kayaknya saya lagi lihat kamu di Metro TV, lagi jadi nara sumber pembahasan film Bond yang terbaru.. Itu kamu, kan..?” Eh.., tak disangka, langsung dijawab: “Hehehe.. Iya itu saya..” Saya lupa isi percakapan selanjutnya, yang jelas saya jadi tambah kagum sama dia. Tapi saya tetep belum paham betul siapakah sebenarnya wanita satu ini. Dan belakangan baru saya sadar, dia ternyata salah satu penulis naskah film-film Indonesia. Salah satu karyanya adalah film 3 Srikandi yang dibintangi Bunga Citra Lestari. Jadi, Tika, melalui tulisan ini, maafkanlah ketidaktahuan saya atas karya-karyamu, ya..hehehe.. Semoga kamu makin gemilang di dunia perfilman Indonesia..
  2. Dalam penerbangan Balikpapan-Jakarta, 2013.. Di dalam penerbangan, M biasanya menonton TV dan saya tidur. Kali ini terbalik, saya tak bisa tidur, kemudian mencari-cari program acara yang kira-kira menarik di IFES (in flight entertainment system) dari pesawat tersebut, dan menemukan film dokumenter tentang seorang berkebangsaan Perancis bernama Chanee Kalaweit yang mencurahkan hidupnya sejak umur 20an untuk menjaga kelestarian siamang (gibbon dalam bahasa Inggris) di Kalimantan. Filmnya menarik, saya tonton sampai habis. Ketika pesawat akhirnya mendarat di Jakarta, seperti biasa semua orang berjalan keluar dari pesawat dan salah satu orang tersebut adalah…Chanee Kalaweit itu sendiri!!! Saya takjub sekali.. Jadi dari tadi satu penerbangan dengan dia ternyata. Saya yakin itu dia karena dia mengenakan baju persis seperti yang dia kenakan di film dokumenter yang saya tonton itu (baju safari hutan).. Dia awalnya berjalan di samping kami, terus jalan duluan. Saya sikut tangannya M, dan bilang: “Ssssttt.., that’s the guy from the docs I just watched..” Setelah tahu ceritanya, dia bilang: “That’s weird coincidence..” Belakangan saya tahu bahwa dia memang seorang aktivis lingkungan, nama aslinya (nama Perancis) adalah Aurรฉlien Brulรฉ.
  3. Dalam penerbangan Jakarta-Yogyakarta, 2012.. Sebetulnya saya agak malu mengakui hal yang satu ini, tapi sudahlah.. Saking tak berminatnya saya dengan film, bahkan film Indonesia yang sangat laris manis secara komersil dan dipuji semua kalangan, seperti Laskar Pelangi, pun saya tak pernah menontonnya. Tapi saya suka sekali lagu-lagu dari film itu, terutama Tak Perlu Keliling Dunia oleh Gita Gutawa. Dan itulah salah satu lagu yang saya dengarkan berulang-ulang di ponsel saya ketika berada dalam penerbangan ke Yogya ini. Dan tebak siapakah yang duduk di depan saya di dalam pesawat tersebut..? Bukan.., bukan Gita Gutawa.., tapi.. Mira Lesmana dan Riri Riza, beserta rombongannya, total 6 orang. Jadi mereka duduk satu baris kiri kanan (3+3). Aneh rasanya ketika sedang berjalan mencari tempat duduk di dalam pesawat sambil mendengarkan lagu dari film Laskar Pelangi, koq tiba-tiba sang sutradara dan produser dari film tersebut ada di hadapan saya.. Sudah begitu, tempat duduk kami tepat di belakang tempat duduk mereka pula..
  4. Di Los Angeles, Amerika Serikat, 2012.. Saya dan M sedang berada Hollywood Boulevard. Setelah selesai melihat-lihat di museum Madame Tussaud Hollywood yang isinya patung lilin selebritis dunia hiburan Amrik, saya dan M memutuskan pulang ke apartemen yang jaraknya tak jauh dari museum itu. Keluar museum kami menyeberang jalan yang sebagian sudah diblokir. Sebelumnya tour guide kami bilang ini karena akan ada pemutaran perdana sebuah film (entah film apa..) di Graumann Chinese Theater yang berada di dekat museum Madame Tussaud itu.
    Ketika kami sampai ke seberang jalan, kami lihat dari kejauhan seorang pria turun dari mobil dan berjalan ke arah trotoar tempat kami berdiri. Semakin dekat koq rasanya makin kenal dengan wajah pria itu.. Ketika pria ini berjarak sekitar 5 meter dari kami, saya dan M kemudian berpandangan dan tanpa sadar saling berucap..: Tom…?!?
    Sebelum sempat mencerna apa yang sedang terjadi di hadapan kami, tiba-tiba segerombolan orang berteriak-teriak dengan ganasnya..:”Toooommmm..!!! Over here..!! Mr. Cruise.., sign this pleeeaaseee..!! Toooomm..Cruiiiseee.., over here.!!!
    Astaganaga!!! OMG..!!! Itu beneran Tom Cruise!!! Ketika si Tom ini hanya berjarak 2 meter saja di depan kami, orang-orang ganas itu mendorong saya dan M jauh ke belakang, mepet ke dinding toko Zara yang ada di situ.. Begitu kami berdua tersadar dari sindrom starstruck kami, dengan refleks saya menyodorkan kamera ke M supaya dia merengsek ke depan lagi dan memotret si Tom.. Tak terlalu bagus tapi inilah hasilnya..

    Tom Cruise (pakai kacamata hitam) jadinya kelihatan jauh dari kamera saya..

    Poster film di pintu masuk Graumann Chinese Theatre

    Tom Cruise yang pakai jaket abu-abu, membelakangi kamera

Rupanya hari itu ada premier film Rock of Ages yang salah satu pemainnya si Tom ini. Saya dan M sempat terpana lama karena sebelumnya di museum Madame Tussaud kami melihat patung Nicole Kidman tanpa Tom Cruise.. Saya pikir, oh mungkin karena mereka sudah bercerai, jadinya patung Neng Nicole saja yang ada di situ.. Siapa sangka keluar museum malah ketemu mantan suaminya si Neng..hahaha…!!!

Setelah dilihat-lihat, semua perjumpaan di atas terkait dengan film ya.. Ini fakta yang lebih menarik lagi bagi saya, mengingat saya bukan penggemar film.. Tapi demikianlah cerita hari ini. Terima kasih sudah membacanya.

Catatan: Nomer 4 pernah diceritakan juga di sini

Advertisements

55 thoughts on “Kebetulan unik ketika melihat seseorang..

  1. Wahhh, itu bener2 kebetulan banget yah Em.. bisa pas banget..

    Dulu ketemu artis cuma pas ada event aja, jaman instagram sekarang, krn sering ngintip2 kayak IG storiesnya, pas ketemu udah biasa aja.. tapi aku masih berharap yah suatu saat bisa ketemu artis hollywood.. hihihi..

    Like

      • Aku gak kenal Swastika offline maupun online *gak gaul. Tapi baca cerita Mbak yang justru ‘baru sadar’ kalo punya temen keren itu yang seru.

        Kisah laskar pelangi memang jaman dulu tapi entah kenapa tetep ‘ngena’ di jaman sekarang trus kocak.

        Like

  2. aku kalo ketemu Tom Cruise bisa jejeritan histeris kali itu yaakk… girang banget pokoknya.
    Dulu juga aku pernah papasan sama Zumi Zola waktu doi masih main sinetron sama Agnez Mo, itu aja udh girang banget, padahal sih nge-fans juga nggak, ahahaha..

    Like

  3. Wow Tom Cruise. Eh tapi kasian ya bintang2 film kalau kemana-mana pasti dikenali. Apalagi penggemar bisa ganas. Seru banget kebetulannya mba Em. Harus selalu sedia kamera atau pena kertas untuk minta tanda tangan kayaknya hahaha

    Like

    • Hehehe ya lumayan seru.. Tapi aku suka gak enek hati kalo mau minta foto/ttd jadi gak pernah minta tuh.. Soal selalu dikenali itu makanya belakangan ada bbrp seleb internasional yg punya tampilan kerja yg beda dgn tampilan keseharian, biar gak terlalu dikenali maksudnya..

      Like

  4. Wah mba, beruntung sekali bisa bertemu Chanee Kalaweit! Aku demen banget nonton acaranya dulu dan salut dengan hal-hal yang dia lakukan untuk gibbon Kalimantan dan Sumatra, jadi ingat dengan alm Dian Fossey dengan gorila Rwandanya juga.

    Like

  5. Beruntung banget pernah jumpa mas Tom….secara gw ngefans banget ama doi. Film2nya sih..bukan yang lain2….

    Dulu juga pernah ketemu ama seleb pas nyalon di PS…sama si Feby Febiola, trus ketemu di Bangkok sama artis sinetron (lupa namanya ๐Ÿ˜€ ) pas lagi antri beli tiket metro…ha ha ha…lucu ya kalau diingat2 noraknya

    Like

    • Hehehe iya norak juga saya kalo dipikir-pikir pas ketemu Tom C. itu.. Padahal bukan fans juga.. Saya juga pernah ketemu seleb ABG Indonesia di Singapura, tapi same sekarang gak pernah ingat namanya๐Ÿ˜„

      Like

  6. Alamak Tom Cruise ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ Gak ngefans sih, cuma sudah nonton banyak filmnya aja hehehe Mungkin kalau saya ketemu Om Tom, hanya bisa terpelongo dan ngefreeze hehehe Gak tahu lagi kalau ketemu sama Chanee Kalaweit (saya juga terkagum-kagum dengan beliau)

    Saya sih beberapa kali papasan sama seleb indonesia di jalan, tapi biasa aja sih mbak, soalnya gak ngefans hehehe

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s