About

DSC09845IMG_0873

Hello…

My name is Emmy.  I’m a ‘nomadic’ Sundanese lady from Cianjur – Indonesia, who has been just a little bit here, there, and everywhere..

My writings are in Indonesian, Sundanese, and English. However, on the English part, I’m totally NOT the native speaker, so please bear with me..

Thanks for stopping by..

Regards

102 thoughts on “About

  1. Makasih Emmy sebelumnya udh mampir2 ke blogku, baca ceritamu bikin canduuuu!!! Aku dl juga pernah kerja di mining coal company di pedalaman Samarinda… Jd aku ngerti banget deh rasanya dirimu kerja di Sangatta

    Like

    • Haaa??? Serius Cha..? Pernah di pelosok Samarinda..? Aku kan dulu sering bolak balik Sangatta-Samarinda-Tenggarong Sebrang krn suami kerjanya di coal mining lokasi site-nya di Tenggarong Sebrang itu.. Jangan2 satu perusahaan lagi sama dirimu..hehehe.. Eh.. by the way, makasih sdh mampir2 ke blog-ku.. Aku juga seneng deh baca cerita2mu..
      Solidaritas sesama mantan pekerja tambang..hahaha..

      Like

      • Aku dl di Sanga2 masih pelosok lg, tp mess di Palaran, trs pindah ke Loa Janan, trus pindah lagi di Bukuan 😁, tp Kerjanya di jalanan Samarinda, males ke kantornya 😁 btw km masih kerja di Sangatta ?

        Like

      • Oalahhhhh…jangan2 mantan orang Petrosea ya..hahahah.. Maap kalo salah tebak.. Ih kamu lumayan nge-bolang (bocah petualang) juga ya waktu di Kalimantan.. Aku masih di Sangatta tapi udah gak ngantor lagi.. Suami aja yg masih kerja di tambang.. Aku sih jadi manajer rumah tangga..hahaha.. Abis kalo dua2nya kerja di luar susah euy nyesuain jadwal liburnya..

        Like

  2. Em, aku boleh minta alamat emailmu (if you don’t mind)? Aku mo nanya2 ttg daerah Sangatta privately. Tengkyu..

    Like

    • Hey Clarissa.. Salam kenal juga.. Makasih banyak sdh mampir ke sini.. Aku juga sdh follow blog-mu ya..
      Yuk mari saling menginspirasi lewat tulisan..(halaaaahhh..bahasanya..hahaha..)
      Salam – Emmy

      Like

  3. Assalamu’alaikum teh Emmy….
    Sesama mantan penempuh jalur Balikpapan-Samarinda-Bontang-Sengatta-Tenggarong, ngahturkeun salam hormat…. 🙂
    Semoga bisa saling berbagi…
    Salam hangat dari bumi Cikarang

    Like

    • Wa’alaikum salam, Rahmat..
      Salam kenal juga.. Wah ternyata ada yg suka beredar di seputar Kaltim juga..hahaha..
      Makasih ya sudah mampir dan baca-baca.. Aku juga follow blog-mu.. Seru sih.. Oh ya, kamu kuliah di Unpas ya dulu, tetanggaan atuh sama saya.. Tetangga jauh sih, saya di Unpad tapi yg kampusnya di Jatinangor..

      Like

      • Hahaha… Unpad Jatinangor mah caket atuh teh, tiasa di dug dag. Sering pisan nginep di KAPEMASI di Jatinangor. Belum lagi k’lo saudara di STPDN, Ikopin dan Unwim ngajak kumpul pasti berangkat ke sana…

        Like

  4. hallo salam kenal mba.. nyasar ke sini dari blognya…hmm..siapa yaa..lupa..abisnya sering liat namanya sliweran di blognya teman2 yg lain 😀

    suka baca2 tulisannya..

    Like

    • Hai Eda.., salam kenal juga.. Makasih sudah mampir dan folow blog saya..
      Baru nyadar kalo saya ternyata tukang sliweran di dunia blogger..hehehe.. Aku follow blog-mu juga ya.. Suka juga baca tulisannya..
      Salam – Emmy

      Like

  5. Hai Emmy, salam kenal. Senang sekali membaca cerita-cerita di blogmu. Beberapa sudah terbaca, beberapa masih PR untuk dibaca selanjutnya ^^
    -deny-

    Like

    • Hai Deny.. Salam kenal juga.. Makasih sudah mampir dan follow blog-ku.. Semoga tulisanku bisa menghibur, syukur-syukur membawa manfaat.. Aku juga lagi “ngintip” blog-mu nih.. Bagus blog-nya..
      Salam
      Emmy

      Like

      • Yippieee, senang sekali sudah diintip blogku. Iya, terima kasih 🙂 baru diurusin lagi blognya setelah dibikinkan suami beberapa bulan lalu

        Like

      • Iya ga ada follow button, entah kenapa. Karena suamiku beli domain di wordpress.org.

        Tapi ada kolom subscribe via email dibagian footer atau sidebar. itu sama saja fungsinya. Nanti kalau sudah menuliskan email kamu disitu, trus subscribe, akan konfirmasi di email kamu. trus klik deh buat konfimasi. Taddaa, sudah follow aku 🙂

        Like

    • Hai Novi.., makasih banyak udah mampir dan follow blog saya.. Panggil saya teteh aja lebih pas kayaknya..hehehe.. Udah hampir sebulan rehat dari nulis di blog karena berbagai kesibukan, tapi pasti balik lagi koq..
      Salam – Emmy

      Like

    • Hello, mba Kayka.. Salam kenal juga.. Terima kasih banyak sudah mampir..😃 Barusan saya tengok sekilas blog-nya mba.. Tampaknya banyak cerita kehidupan yg luar biasa.. Saya follow balik ya.. Sudah saya masukan ke daftar bacaan..😃 salam

      Liked by 1 person

      • hallo mbak emmy,

        sama-sama ya, trims juga udah follow balik ya 🙂
        postingannya mbak emmy juga seru bener, lintas benua…
        ditunggu ya postingan-postingan berikutnya 🙂

        salam
        /kayka

        Like

      • Waduh jadi malu nih soal postingan..😀, saya lagi sibuk banget di dunia nyata, terakhir rilis post hampir 2 bulan yg lalu😁 Tapi tenang saja.., sambungannya pasti ditayangkan.. *gak mau kalah sama sinetron*😄
        Sekali lagi makasih banyak ya mbak udah nyempetin baca-baca ocehan saya.. Salam

        Liked by 1 person

      • siip mbak…

        saya sendiri gak bisa ngebayangin betapa riwehnya ngurusin segala macam dalam waktu singkat dari kolombia trus ke australia lanjut ke indonesia.

        makanya seneng lho masih disempetin jawabin say hello nya saya 🙂

        salam
        /kayka

        Like

  6. Hai Mba Emmy… salam kenal 😉
    Seru banget baca travelling journeynya yang lintas benua 😉
    Hebat euy…!!

    salam,
    Melly

    Liked by 1 person

  7. Assalamualaikum….Hai mbak….salam kenal dari balikpapan kaltim, silent reader mau meninggalkan jejak hehehe…..bagus2 postingannya^_^ …ditunggu cerita2 seru laennya ya mbak…Semangat!!!

    Like

    • Wa’alaykum salam, Hesti..(eh bener kan ini namamu..?) Makasih banyak udah jadi silent reader blog saya.. Saya sering ke Balikpapan tapi hanya transit sebelum lanjut ke Sangatta. Utk urusan blog kayaknya saya rehat dulu utk sementara karena sedang menantikan kelahiran anak saya.. Tapi jangan kuatir, saya pasti balik lagi ke blog😃 Salam..

      Like

  8. Halo Teh Emmy.. Salam kenal ya. Hehe.. Mampir2 ke blognya nih (dapat tautan dari blog Mbak Deny). 🙂
    Aku juga dulu tinggal di Cianjur lho pas SD. Bukan di Cianjur kotanya tapi.. di pinggiran deket Cipanas. 😉

    Like

    • Hai, Maisya.. Salam kenal juga.. Pertama-tama, mohon maaf saya baru balas komentarmu. Entah kenapa koq terlewat.. Saya tidak tahu pasti apa memang terlewat, masuk spam, atau saya sudah balas tapi tidak muncul tampilannya..
      Makasih udah mampir ke blog saya.. Koq bisa tinggal di Cianjur.. Memang orang sana kah?

      Like

    • Hi, Dita.. Salam kenal juga.. Makasih udah mampir.. Mau follow juga silahkan.. Saya juga barusan ngintip bentar blogmu dan suka tulisannya.. Jadi saya mau follow balik ya..hehehe..

      Like

Leave a comment